Hikmah Pademi Covid 19

Bekasi, 16 April 2020



Di balik musibah ada hikmah, dari Corona Covid 19.
Virus Corona memang jadi beban bagi masyarakat Indonesia dan Masyarakat Dunia.
Khawatir berlebihan, terkekang dalam rumah lantaran sering di rumah saja.
Beberapa waktu lalu banyak dari masyarakat yang membuat vidio maupun share melalui Whatsap maupun yang lainya,dimana didalamnya berisi hikmah dan pelajaran dari pademi global virus Cirona Covid 19, yang banyak membuat orang merenung, mencari tahu apa maksud dari ujian hidup wabah ini.
Dimana saat ini banyak orang tang rajin beribadah, mengingat sang pencipta,  Allah SWT, Tuhan Semesta Alam, lebih banyak instropeksi diri, keluarga yang tadinya susah berkumpul sekarang bisa berkumpul kembali saling memberikan doa dan dukungan, hingga bumipun akhirnya punya waktu untuk istirahat dari berbagai paparan polusi udara, jalanan yang lengang dan masih banyak lagi perubahan yang drastis yang terjadi di bumi ini.
Termasuk perubahan dalam dunia pendidikan yang sudah puluhan tahun mensyaratkan kelulusan dari Ujian Nasional, dimana dengan adanya pademi corono covid 19 ini,Ujian Nasional di hapuskan.
Sehingga persyaratan kelulusan tidak tergantung pada UN lagi.

Hikmah selanjutnya, akhirnya para orang tua bisa merasakan menjadi guru untuk putra putri mereka di rumah. Sampai mereka mengeluh ketidak sanggupanya menjadi guru, dan tidak semua orang tua bisa menjadi Guru.

Banyak masyarakat yang saat ini menyadari berartinya menjaga kebersihan lingkungan, dan masih banyak lagi segi positif dari Pademi ini.

Walaupun pademi ini banyak hikmahnya, tetapi kita tetap bersama-sama betdo'a semoga wabah ini segera berakhir.
Aamin3x Yra.....


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kebahagiaan sejati

Hukum Tabur Tuai

PPN & PPn