Hukum Tabur Tuai

Bekasi, 07 April 2020





Berperilaku baiklah pada diri sendiri maupun orang lain,Allah akan mebalas dengan kebaikan pula.


Itulah salah satu hukum alam yang tidak tertulis tapi berlaku secara universal adalah "Hukum tabur-tuai", setiap orang yang menabur, suatu waktu kelak akan menuai apa yang pernah ditaburkanya.

Sebenarnya hukum tabur tuai hampir mirip dengan yang namanya "Karma"
Istilah karma berasal dari bahasa Sansekerta, secara hurufiah kata ini berarti"tindakan" tetapi dalam penguraianya, karma tidak hanya dikaitkan dengantindakan.pikiran,perkataan dan motivasi jUga sangat di perhitungkan dalam karma.


Maka menurut saya pribadi hukum tabur tuai maupun karma itu ada dan berlaku.

Dua minggu lalu saya pernah baca status WA seseorang yang menurut saya bagus sekali untuk kita pahami dan kita mengerti yang berisi tentang nasehat hidup"berbuat baiklah kepada orang lain, karena itu sama dengan berbuat baik pada diri sendiri, dan jangan berbuat buruk pada orang lain, karena itu samanya kita berbuat buruk pada diri sendiri.


Allah SWT adalah tuhan yang Maha Adil, Allah SWT akan membalas perbuatan manusia yang baik maupun yang buruk.


Contohnya; kalau kita berbuat baik pada orang lain, Allah pasti akan membalas perbuatan kita, baik kita rasakan atau kelak keluarga kita yang merasakan. 

Kalau kita berbuat buruk,Allah SWT pasti akan membalasnya pula, sama halnya dengan yang diatas, kalau kita tidak merasakan bisa jadi keluarga kita,atau anak cucu kita yang merasakanya.


Maka berbuatlah baiklah pada semua manuasia ataupun makluk Allah SWT, senantiasa Allah akan akan memabalasnya dengan kebaikan pula.

Semoga kelak kita senantiasa selalu bisa berbuat baik...Ammin...Aamin Yra....


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kebahagiaan sejati

PPN & PPn