Arti Sahabat

Bekasi, 04 2020




Hari ini, hari kesekian kali saya sangat suka mendengarkan tausiah dari Gus Miftah mengenai arti teman, sahabat dan pacar.


Teman itu akan datang 1000 orang, bahkan akan lebih kalau mengetahui kita dalam keadaan senang, semua akan mengaku teman kalau kita punya uang,tapi disaat kita lagi dalam keadaan susah, jangankan datang, hanya sekedar kata hello atau menanyakan kabar saja belum tentu dia akan lakukan ini adalah yang namanya teman.
Tapi saat ini yang kita perlukan adalah sahabat, apa itu sahabat, sahabat itu bagaikan berlian atau mutiara, yang susah didapatkan, sekali kita dapatkan kita harus menjaganya dengan baik.


Semoga kelak kita tidak hanya bersahabat di dunia saja, tapi kita tetep bersahabat di Syurganya Allah SWT


Akhirnya dapat ditarik kesimpulan apa arti teman,pacar dan sahabat sejati dari tausiah Gus Miftah.

Teman itu bagaikan pasir, ataupun bagaikan daun. Kita akan dapat selalu menjumpai teman di manapun kita berada,selagi kita bisa hambel dan menempatkan diri kita sesuai dengan mereka. 
Kadang teman bisa baik dan bisa juga tidak baik, tergantung tujuan kita dan mereka berteman, apakah memang niatnya untuk kebaikan atau hanya memanfaatkan saja.

Beda lagi dengan yang namanya pacar, pacar itu satu orang yang akan membuat kita melupakan 1000 orang,jadi kalau sudah punya pacar semua akan dilupakan.

Sahabat adalah satu orang yang bisa bertahan disaat 1001 orang melupakan kita, disaat mereka menjauhi kita.
Hanya sahabatlah yang ada disamping kita, disaat kita membutuhknanya.






























Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kebahagiaan sejati

Hukum Tabur Tuai

PPN & PPn